Intanbeauty’s Blog











{April 28, 2011}   Context Switch

Context switch adalah komputasi proses untuk menyimpan dan memulihkan keadaan ( konteks ) dari sebuah CPU sehingga eksekusi yang dapat dilanjutkan dari titik yang sama di lain waktu. Hal ini memungkinkan beberapa proses untuk berbagi satu CPU. Context switch adalah fitur penting sebagai multitasking sistem operasi .

Ada tiga situasi di mana sebuah context switch perlu terjadi, yaitu :

1. Mutitasking : Paling sering, dalam beberapa penjadwalan skema, satu proses perlu diaktifkan keluar dari CPU sehingga proses lain dapat berjalan. Dalam preemptive multitasking sistem operasi, scheduler memungkinkan setiap tugas untuk menjalankan untuk beberapa waktu tertentu, disebut sebagai irisan waktu. Jika suatu proses tidak sukarela hasil CPU (misalnya, dengan melakukan I / O operasi), timer kebakaran mengganggu, dan jadwal sistem operasi proses lain untuk eksekusi sebagai gantinya. Hal ini memastikan bahwa CPU tidak dapat dimonopoli oleh satu aplikasi prosesor-intensif.

2. Penanganan Interrup : Ini berarti bahwa jika permintaan CPU data dari disk, misalnya, tidak perlu sibuk-menunggu sampai selesai membaca, ia dapat mengeluarkan permintaan tersebut dan melanjutkan dengan beberapa eksekusi lain, ketika membaca selesai, CPU dapat terganggu dan disajikan dengan membaca. Untuk menyela, sebuah program disebut interrupt handler terinstal, dan itu adalah interrupt handler yang menangani interrupt dari disk.

3. User dan Kernel Mode Switching : Ketika transisi antara mode pengguna dan mode kernel diperlukan dalam suatu sistem operasi, sebuah context switch tidak diperlukan, sebuah transisi mode tidak dengan sendirinya sebuah context switch. Namun, tergantung pada sistem operasi, sebuah context switch juga dapat terjadi pada saat ini.

Iklan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: